Laman

Rabu, 05 Oktober 2011

Ada-ada Saja (1)

Kesurupan di Pura Dalem Dada Tertusuk Tombak

Singaraja (Bali Post) -
Upacara panyineban di Pura Dalem Banjar Adat Tamblang Bangkiang Sidem, Padangbulia, Buelelng, Selasa (4/10) malam, geger. Pasalnya, Made Sulatra, warga Banjar Dinas Prabukula, Desa Padangbulia, menusuk dirinya dengan tombak hingga tewas.
Sulatra sempat dilarikan ke UGD RS Singaraja, dan ia meningal Rabu (5/10) pagi kemarin. Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum kejadian Sulatra ngayah di Pura Dalem setempat serangkaian dengan upacara panyineban. Sekitar pukul 22.00, Sulatra kesurupan dan berlari mengambil tombak dan langsung menancapkan mata tombak ke dadanya.
Kasubag Humas Polres Buleleng AKP Nyoman Widastra seizin Kapolres AKBP T. Widodo Rahino membenarkan ada kejadian tersebut. Dia menegaskan, ketika itu Sulatra dan teman lainnya ngayah di Pura Dalem setempat. ''Ketika nyineb, tiba-tiba saja korban kesurupan dan mengambil tombak dan menancapkan ke dadanya,'' kata Widastra.
Perbekel Desa Padangbulia Gusti Nyoman Suparwata juga mengakui ada warganya yang meninggal tertusuk tombak milik Pura Dalem setempat. Dikatakan, berdasarkan informasi warga, saat kesurupan dia mengambil tombak dan langsung terjatuh. Di mana pangkal tombak ada di tanah dan ujungnya menancap di dada kirinya. (kmb)

Sumber:
http://www.balipost.co.id/mediadetail.php?module=detailberita&kid=2&id=57258

Tidak ada komentar:

Posting Komentar